Penganut Ateis Tidaklah Serasional Yang Dipikirkan

Penganut Ateis Tidaklah Serasional Yang Dipikirkan

Apa yang membuat orang senang? Persoalan ini bisa jadi susah dijawab. Keceriaan sudah dibahas sejauh asal usul. Para filsuf, pemikir, serta penggerak, semacam Aristippus, Aristoteles, Zhuangzi, Jean Jacques Rousseau, Jeremy Benthan, serta Bertrand Russel, sudah menyangka kalau keceriaan serta kebahagiaan hidup ialah salah satu tujuan paling tinggi dari dorongan orang.

Tetapi keceriaan serta kebahagiaan hidup dapat susah didefinisikan. Sedangkan keduanya ialah bagian dari keselamatan seorang, keceriaan merujuk pada marah orang, perasaan, ataupun atmosfer batin. Kebalikannya, kebahagiaan hidup lebih berhubungan dengan metode orang mempertimbangkan kehidupan mereka dengan cara kesatuan utuh tercantum ikatan mereka.

Studi tadinya membuktikan kalau “orang yang senang” itu yang belia, segar, berakal bagus, berpendapatan baik, optimistik, serta ekstrovert. Studi yang serupa menciptakan orang yang sangat senang mengarah religius, menikah, dengan keyakinan diri serta akhlak profesi besar, dan harapan simpel. Kelihatannya tipe kemaluan serta tingkatan intelek Kamu belum pasti tercantum elastis yang diperhitungkan.

Studi Menunjukkan

kalau di semua bumi, lebih dari 84% orang tercampur dalam golongan keimanan ataupun terkoneksi dengannya. Serta studi kita baru- baru ini memandang apakah agama berlainan hadapi tingkatan keceriaan serta kebahagiaan hidup berlainan. Temuannya membuktikan kalau kesalehan orang serta tingkatan kemajuan negeri mereka pengaruhi keceriaan serta kebahagiaan hidup orang.

Studi Kebahagiaan

Riset kita mempelajari beberapa besar golongan agama berlainan di 100 negara dari 1981 sampai 2014 memakai informasi dari World Value Survei.

Temuan kita membuktikan kalau orang Protestan, Buddha, serta Kristen Bulu halus lebih senang serta lebih puas dengan hidup mereka, dibanding dengan golongan lain. Orang Ibrani, Hindu, Mukmin, serta tidak religius terletak di antara lain, sebaliknya Kristen Ortodok ditemui mempunyai tingkatan keceriaan serta kebahagiaan hidup sangat kecil.

Dalam studi kita, kita menciptakan kalau banyak aspek yang diasosiasikan dengan cara positif dengan keceriaan serta kebahagiaan hidup. Ini antara lain melingkupi Protestan, wanita, menikah, serta umur lebih belia (16 hingga 24 tahun). Suasana keuangan keluarga pula tercantum, semacam pula situasi kesehatan seorang serta independensi memilah.

Kita menciptakan kalau kebesarhatian nasional serta keyakinan itu berarti dalam perihal tingkatan keceriaan, semacam perihalnya mempunyai sahabat, keluarga, serta durasi senggang. Mendatangi aplikasi keimanan mingguan pula ditemui bagaikan aspek berarti. Di bagian lain, menganggur serta mempunyai pemasukan kecil diasosiakan dengan cara minus dengan keceriaan serta kebahagiaan hidup.

Observasi yang lebih dekat pada besarnya ikatan antara faktor-faktor ini dan keceriaan serta kebahagiaan hidup mengatakan kalau kesehatan, kemantapan keuangan serta independensi memilah, ataupun kontrol atas hidup seorang ialah faktor-faktor yang sangat berarti. Tetapi butuh dicoba studi buat menguasai kenapa sebagian golongan religius lebih senang serta lebih puas dibanding yang lain.

Tujuan Global

Dalam sebagian tahun terakhir, atensi pada studi keselamatan sudah bergelora dengan pakar ekonomi semacam akseptor Nobel Joseph Stiglitz yang sepakat inilah waktunya buat menggeser atensi dari mengukur penciptaan ekonomi, jadi mengukur keceriaan serta kepuasaan hidup orang.

Tetapi buat menghasilkan keceriaan orang bagaikan bimbingan global kepada perkembangan orang menginginkan informasi yang bagus pertanyaan mutu hidup manusia dan ini suatu yang sayangnya sedang terabaikan di beberapa besar negeri.

Sedangkan ini, bisa jadi pantas untuk orang ataupun penguasa buat ikut serta dalam ilmu jiwa positif. Studi terkini membuktikan kalau sekolah yang mengarahkan ilmu jiwa positif betul-betul membenarkan keceriaan kanak- kanak di negeri berlainan: Peru, Tiongkok, Bhutan, serta Australia.

Hingga, nyata kalau walaupun keceriaan dapat berarti perihal berlainan untuk orang berlainan, terdapat sebagian prinsip agregasi pokok yang membuat kita lebih bisa jadi merasa senang ataupun tidak senang.

Serta semacam yang diperlihatkan temuan kita, dengan membenarkan akses pada pemeliharaan kesehatan serta mensupport keinginan keuangan mereka, penguasa dapat melakukan banyak buat tingkatkan keselamatan serta kebahagiaan hidup banyak orang.